Tips Jual Rumah Murah dan Mudah dengan Membuat Rumah Tampil Lebih Menarik

Buat jual rumah murah dibutuhkan strategi yang berbeda agar rumah yang kita jual mampu dengan mudah terjual. Ada beberapa tips agar rumah yang akan anda jual mampu terjual dengan cepat, mudah, dan senilai dengan rumah yang akan anda jual tersebut. Hal-hal yang kecil sekalipun mampu memberikan pengaruh besar saat Anda menjual rumah. Rumah merupakan salah satu investasi yang nyata, dan sama seperti kebanyakan investasi lainnya, Anda pun mampu meningkatkan nilai jual rumah melalui beberapa langkah pembelian cerdas dan usaha perbaikan.

Meluangkan waktu dan mengalokasikan biaya buat memperbaiki dan membersihkan rumah mampu meningkatkan nilai jualnya dengan cepat dan mempermudah penjualannya. Saat ingin menjual rumah, pastinya Anda ingin menmampukan keuntungan yang besar. Ada lima cara yang mudah dilakukan agar rumah Anda terlihat lebih menarik. Jika rumah Anda menarik, calon pembeli pun akan tertarik melihat dan kemudian membelinya. Kami memberikan lima cara mudah buat membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik.  Biasanya pembeli akan melihat eksterior rumah terlebih dulu. Kalau rumah tidak menarik, mana mau mereka masuk. Kecuali, mereka ingin membeli rumah dengan harga murah.


1. Bersihkan Carport dan Akses Menuju Rumah


Caranya mudah banget kok, Anda hanya butuh membersihkannya saja. Jika menyikat atau menyapu dirasa kurang, coba panggil jasa membersihkan dengan menggunakan penyemprot khusus. Pastinya bagian depan rumah Anda bakal kembali bersih dan kinclong.

2. Perbaiki Taman dan Rumput


Kalau ada taman kecil di depan rumah, coba bersihkan seluruhnya. Andamampu melakukan sendiri kok. Rapikan rumput, buang sampah berupa daun atau ranting, cat ulang pot yang sudah kusam, pangkas tanaman yang bentuknya tidak beraturan.

3. Menambahkan Tanaman dengan Ukuran Simetris


Coba mencari tahu desain taman di majalah, buku, atau situs arsitektur. Coba tempatkan tanaman yang bagus di depan rumah. Andamampu menaruh tanaman dalam pot. Tanaman ini mampu ditempatkan di dinding, di taman, atau mungkin dekat carport.

4. Cat Pintu Rumah dan Dinding


Pintu rumah menjadi salah satu bagian yang dilihat oleh calon pembeli. Jadikan pintu rumah menjadi lebih menarik. Cat ulang pintu. Andamampu mengaplikasikan warna terang kalau berani. Belakangan, warna pintu rumah ngejreng lagi tren lho. cat dinding yang baru merupakan cara termudah buat meningkatkan nilai jual rumah. Tetapi, jika ruangan berwarna ungu terang juga mungkin terlalu mencolok bagi sebagian calon pembeli. Pilihlah warna yang netral seperti krem atau hijau lembut dengan tepi berwarna putih buat menarik banyak calon pembeli.

5. Menaruh Keset Baru


Anda hanya butuh menaruh keset baru di depan rumah. Benda ini mampu memunculkan kesan yang ramah dan elegan dalam menyambut kedatangan tamu, tentunya pembeli. Ga ada salahnya mencari keset dengan motif yang lucu.

6. Cek Kondisi Rumah


Dari ruang tamu, kamar mandi sampai dapur. Cek kebersihan rumah terutama buat bagian dapur dan kamar mandi, karena kebanyakan orang menilai kebersihan rumah ANda dari dua tempat tersebut. Semakin bersih kamar mandi dan dapur, semakin tertarik orang buat membeli rumah Anda.

7. Atur Pencahayaan


Anda mampu mengatur pencahayaan yang lebih menarik dengan beragam cara, karena dengan menampilkan cahaya yang menarik baik didalam rumah maupun diluar rumah. Maka, itu akan membuat kesan yang sangat menarik minat para calon pembeli. Oleh sebab itu Anda harus melakukan pengaturan pencahayaan rumah yang bagus dengan berbai cara berikut:


  • Pasanglah lampu yang redup supaya mampu mengubah suasana ruangan.
  • Memasang sebuah lapisan kaca di langit-langit atau celah matahari (lubang kaca di langit-langit yang memungkinkan sinar matahari masuk) buat meningkatkan pencahayaan yang alami.
  • Menyingkirkan tirai tebal dan besar.
  • bersih dan modern tanpa harus menghabiskan banyak biaya.


8. Beli Peralatan Rumah Baru


Membeli berbagai jenis peralatan rumah juga penting, misalnya membeli Oven, mesin cuci piring, atau lemari es baru mampu menciptakan kesan rumah yang modern di mata pembeli. Dan juga, peralatan rumah yang sudah tua memberi kesan biaya perbaikan yang lumayan besar, sehingga menurunkan nilai jualnya. Maka, belilah satu peralatan rumah yang baru dan yang memiliki banyak kegunaan, jika Anda tidak mampu membeli beberapa sekaligus. Satu peralatan rumah yang baru, modern, dan tampak mengilap seperti mesin cuci piring akan memberi kesan bahwa peralatan rumah lainnya pun modern. Walaupun begitu, oven modern yang baru tentu akan tampak janggal jika peralatan lainnya sudah tampak kusam dan tua.  Jika situasi biaya Anda tidak terlalu besar, cobalah memperbaiki tampilan peralatan rumah. Misalnya, tutup oven atau mesin cuci piring sering kali mampu diganti baru jika Anda menghubungi produsen dan memesan suku cadang penggantinya.

9. Perhatikan Sekeliling Rumah Anda Bersama Seorang Makelar


Makelar rumah profesional sangat mengenal tren perumahan di sekitar tempat tinggal Anda, dan mampu mengusahakan Anda menmampukan hasil investasi terbaik dari biaya yang telah dikeluarkan. Mintalah bantuan makelar profesional buat memperkirakan nilai jual rumah dan cara buat meningkatkannya. Perencanaan di awal akan membantu Anda menmampukan hasil investasi terbaik saat benar-benar menjual rumah.

Buat Anda yang sedang menjual rumah, coba deh lima tips mudah dan murah ini. Semua tips ini tidak memerlukan dana besar dan tidak sulit dilakukan. Lakukan semua tips ini agar rumah Anda terlihat lebih menarik dan harga jualnya sesuai keinginan Anda.